@Jokowi akan Buka #NUExpo untuk #Kebangkitan #Ekonomi Umat

Nahdlatul Ulama (NU) Expo kembali digelar pada akhir bulan ini. NU Expo kali ini berfokus pada penguatan ekonomi keumatan, pesantren dan kerakyatan.

"NU Expo ini merupakan kegiatan keluarga besar NU khususnya di bidang perekonomian. Ada 3 hal penting peran NU di masyarakat, yang pertama harus meningkatkan aspek pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan umat berupa ekonomi keumatan," kata pembina LPNU Eman Suryaman dalam jumpa pers di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Rencananya NU Expo yang berlangsung pada 21-24 Desember di Surabaya ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Kehadiran presiden diharapkan menjadi penguat dari pesan mengenai wirausahawan pesantren.

"Kami coba angkat masyarakat NU di daerah setelah masyarakat melakukan usaha di berbagai hal namun tentunya harus ditingkatkan lagi. Inilah pentingnya keluarga besar pesantren, setelah lulus menjadi entrepreneur muda," imbuh Eman.

Sementara itu Ketum PBNU Said Aqil Siroj, mengatakan NU Expo keempat kalinya ini diharapkan membawa dampak positif terhadap penguatan ekonomi di kalangan umat.

"Sesarannya untuk meningkatkan ekonomi. Kita ini cara berpikir memahami ekonomi tidak anti konglomerat, tapi kita mengajak konglomerat untuk turut peduli," ujar dia. (detik.com)

Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...